Rabu, 22 Mei 2013

CANTIK LUAR DALAM ANUGERAH TERINDAH SEORANG WANITA

foto: Nurul Hikmah
        Pecinta Musik Indonesia, manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna dan kesempurnaannya itulah yang menjadikan manusia berada di urutan paling depan dalam hal kualitas. Manusia mempunyai akal dan pikiran untuk melakukan banyak aktivitas. Wajah yang rupawan senantiasa melengkapi desain Tuhan yang Maha Sempurna tersebut. Hal itu berlaku untuk pria dan wanita. Khusus untuk wanita, mereka mempunyai satu yang paling memikat, yakni rona yang cantik luar dalam.

Kecantikan wanita bisa terlihat dari berbagai sudut karena hampir keseluruhan yang menempel pada diri seorang wanita adalah keindahan. Untuk itulah apapun yang menempel pada wanita harus senantiasa dilindungi. Layaknya sebuah berlian yang memiliki kadar keistimewaan yang luar biasa dan mencerminkan sesuatu yang tidak ternilai.

Kecantikan wanita bisa terlihat dari dua sisi, yakni wajah yang rupawan dan hati yang berbinar. Siapa yang tidak meragukan kecantikan wajah seorang wanita? Bahkan, seorang Nabi Sulaiman saja terpikat akan kecantikan yang terpancar dari seorang Ratu Bilqis. Wajah yang rupawan tersebut tentu merupakan anugerah dari Tuhan untuk hambanya yang tidak dapat dibandingkan dengan apapun.

Namun, satu yang lebih istimewa dari seorang wanita, satu yang membuat wanita tersebut memiliki kemuliaan adalah kecantikan luar dalamnya. Dengan memiliki itu maka seorang wanita akan menjadi wanita yang sebenarnya, wanita yang senantiasa dihormati, dan wanita yang jauh dari pelecehan.

Cantik luar dalam yang dimiliki oleh wanita itu pulalah yang akan menjadi daya pikat banyak orang, termasuk seorang pria idaman. Beberapa pria menginginkan hal yang paling murni dari diri seorang wanita dan itu sungguh sulit untuk didapatkan. Banyak wanita yang tidak peka dengan kecantikan dalamnya dan terkesan hanya mengandalkan kecantikan luarnya saja.

Apabila wanita hanya mengandalkan kecantikan dari luarnya, begitupun dengan pria yang hanya melihat wanita dari luarnya, hampir dipastikan mereka hanya akan mendapatkan sesuatu yang semu. Hanya yang terpancar di bagian dalamlah yang akan memberikan sinarnya dan itu akan bersifat alami, tidak terukur oleh waktu dan keadaan.

Lindungi Cantik Luar Dalam Wanita dengan Keimanan

Pecinta Musik Indonesia, seperti kita tahu bahwa sekarang ini banyak sekali kasus yang melibatkan wanita, terutama dalam hal yang bersifat negatif. Mulai dari kasus Tenaga Kerja Wanita (TKW), penjualan manusia (trafficking), wanita yang berprofesi sebagai kupu-kupu malam, hingga kasus perkosaan. Semua itu sebagian besar memang terjadi karena diakibatkan oleh lemahnya keimanan wanita itu sendiri.

Faktor tersebut memang menjadi alasan kenapa sangat banyak kasus yang melibatkan kaum Hawa tersebut. Dengan iman yang lemah memang banyak yang bisa terjadi dengan keadaan wanita. Oleh karena itu, faktor tersebut memang sangat layak untuk diperhatikan, terutama oleh orangtua yang berperan besar dalam mendidik anaknya.

Semua memang kembali kepada masa kanak-kanak, masa yang menjadi cikal bakal seorang wanita akan tumbuh menjadi “seseorang”. Jika orangtua menerapkan keimanan yang tinggi kepada anak perempuannya maka bukan tidak mungkin mereka akan menjadi wanita yang taat kepada agama.

Dengan landasan agama yang kuat maka itu yang akan menolong dan melindungi cantik luar dalam dari seorang wanita. Wanita yang dapat melindungi hal itu maka wanita tersebut sudah berhasil mempertahankan keasliannya yang dianugerahkan Tuhan kepadanya. Wanita yang bisa menjaga semua itu memang bisa menjadi wanita yang dapat berada di urutan terdepan bagi pria muslim.

Banyak kejadian yang dapat melunturkan keimanan seorang wanita, namun jika hal itu tidak diimbangi dengan kekuatan iman maka hancurlah sudah jiwa seorang wanita tersebut. Banyak yang berbicara bahwa wanita itu lemah, namun tidak demikian karena mereka memiliki kekuatan di balik hatinya.

Ketegaran seorang wanita dalam menjaga cantik luar dalamnya dapat memberikan prestasi tersendiri bagi mereka. Kemuliaan mereka akan terpancar oleh sikap mereka sendiri karena dengan hal itulah yang akan menjadi modal utama bagi seorang wanita untuk tetap terlihat indah di mata lelaki.

Siapa yang Tidak Terpukau dengan Cantik Luar Dalam Seorang Wanita?

Pecinta Musik Indonesia, banyak mata lelaki akan terpesona dengan kecantikan dari seorang wanita. Akan tetapi, sangat sedikit wanita yang memancarkan sinarnya dengan mengeluarkan cantik luar dalam yang dimilikinya.

Hal itu bisa terjadi karena banyak faktor. Selain karena faktor utama dari keimanan yang lemah, faktor lainnya adalah lingkungan yang meracuni mereka. Ketika lingkungan buruk maka akan banyak keburukan yang menyertai kehidupan mereka. Akan tetapi, sebaliknya jika lingkungan sangat baik maka semua hal baik akan mengelilinginya.

Begitupun dengan pancaran seorang wanita. Siapa yang yang tidak terpesona akan kecantikan wanita? Terutama jika yang terlihat itu adalah kecantikan luar dalamnya. Sudah dipastikan semua orang akan merasa senang, tidak hanya pria, bahkan para orangtua sekalipun akan merasa kagum dengan anugerah yang dimilikinya. Hal itulah yang akan membuat wanita menjadi mulia dan tinggi di hadapan Tuhannya.

Hadiah yang Tuhan berikan terhadap wanita yang bertipikal seperti itu adalah seorang suami yang sholeh. Benar sekali karena seperti janji Tuhan adalah memberikan wanita yang baik untuk pria yang baik pula, juga sebaliknya. Maka dari itu, hati dari pria mana yang tidak akan silau dengan cantik luar dalam wanita yang mulia tersebut?

Anugerah Cantik Luar Dalam untuk Sebuah Keluarga

Pecinta Musik Indonesia, anugerah terindah yang akan didapat dari seorang wanita berhati mulia adalah segala kebaikan yang akan mengelilinginya. Entah dari suami, teman, dan berbagai prasangka baik dari orang lain. Namun, di luar hal itu ada satu anugerah terindah lainnya yang diberikan Tuhan kepadanya, yakni keluarga yang indah.

Setiap orang, tidak terkecuali wanita tentu menginginkan untuk membangun sebuah keluarga yang indah. Modal utama yang dimiliki dari pemilik kecantikan luar dalam adalah keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah. Dengan begitu, semua yang terdapat di dalamnya adalah yang tidak jauh dari unsur kebaikan.

Tatkala kita telah dititipi buah hati oleh Tuhan maka tanpa kesulitan sang wanita yang berubah menjadi seorang ibu akan mampu mendidik anaknya dengan baik. Didukung dengan kehadiran suami yang memberikan kasih sayangnya dengan tulus maka lengkaplah sudah hadiah Tuha tersebut.

Banyak yang bisa kita terapkan dari berbagai kejadian di sekitar kita yang berhubungan dengan cantik luar dalam seorang wanita. Wanita yang bisa menjadi teladan bagi wanita lainnya dan bisa menjadi idola bagi setiap orangtua, tentu merupakan suatu kehormatan bagi mereka. Siapa yang tidak ingin menjadi wanita dengan keunggulan seperti itu?

Cara yang cukup mudah untuk dilakukan, namun akan terasa sulit ketika mereka tidak memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi seperti itu. Sebenarnya ketika kita mencontoh wanita berhati mulia maka secara tidak langsung kita akan menjadi duplikat wanita tersebut. Hanya satu yang perlu dilakukan, yakni tekad.

Dengan tekad yang kuat maka lambat laun semuanya akan mengikuti dari belakang. Akan datang keimanan yang kuat, hati yang kokoh, dan lisan yang senantiasa terjaga ketika kita mau bertekad. Cantik luar dalam bisa hadir dalam diri semua wanita karena semua wanita yang lahir memiliki hati yang polos pada umumnya. Kehadiran hati yang mulia itu bisa diukur dalam dua waktu, cepat dan lambat, dan itu bergantung kepada kita yang mengaplikasikannya.

Pecinta Musik Indonesia, Tuhan memberikan anugerah tersebut adalah untuk melindungi wanita dari sergapan keburukan dunia. Cantik luar dalam yang dijaga dengan benar-benar akan melahirkan keindahan yang tiada tara dan hal itu tidak akan bisa dibandingkan dengan apapun. Puncaknya, hal apa lagi yang tidak dapat digapai oleh setiap orang, khususnya wanita untuk menemukan keindahan tersebut, yakni ridho dari Illahi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar