Minggu, 02 Juni 2013

Emakku Wonder Woman

 
Surabaya - Nama saya Nurul Hikmah biasa dipanggil dengan Hikmah, tapi ada juga yang suka memanggil dengan sebutan mah. Saya berjenis kelamin perempuan dan lahir pada tanggal 15 April 1994 dan saya anak ke dua dari dua bersaudara dari sebuah kelurga yang dikepala keluargai oleh bapak Hafi dan ibu Sulaimah. Dan kami tinggal disebuah tempat sederhana yang berada di daerah Surabaya, tepatnya di kampung Tegal Mulyoreo Baru Kelurahan Kejawan Putih Tambak Kecamatan Mulyorejo.
Riwayat Pendidikan saya yaitu di SD AL-HUDA, SMP Muhammadiyah 10, SMA Muhammadiyah 7, D1 PIKTI ITS dan S1 di UMSurabaya sampai sekarang. Hobi saya jalan-jalan lalu kemudian mengeditnya supaya lebih unik. Untuk kebiasaan saya yang lain yaitu makan makanan cemilan karena rasanya itu enak banget dan kalau sudah sekali makan pasti ketagihan.
Sejak saya kecil saya ingin menjadi seorang guru kalau bisa saya ingin menjadi seorang dosen karna kalau sebagai guru itu kita sebagai perempuan bisa mengerjakan pekerjaan kita yang lain karna tidak sesibuk sebagai pegawai di kantoran terutama jikalau kita sudah nikah nanti.
Bapak saya bekerja sebagai seorang Supir. Di Kampung tersebut pekerjaan Supir  adalah pekerjaan yang sangat minim penghasilannya, atau bisa dikatakan sebagai pekerjaan yang paling bawah. Tetapi hebatnya ialah Ibu yang membantu menopang kebutuhan hidup  tidak pernah mengeluh dan bahkan terus bekerja keras hingga ia mampu menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi hanya dari pekerjaan seorang Pedagang ikan.
Dari hal inilah sisi yang sangat mengharukan buat kita, yaitu dari seseorang yang hanya mendapat penghasilan yang sangat minim tapi mampu mewujudkan impian anaknya untuk sekolah ke jenjang lebih tinggi lagi. Juga merupakan motivasi buat kita semua sebagai seorang anak untuk mampu menghargai apa yang telah diusahakan oleh orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar