Minggu, 02 Juni 2013

From zero to hero


Ada sebuah gudang besar berisi 3 ton besi. Tiap satu ton berharga satu juta rupiah. Satu ton dibawa ke Jerman diolah menjadi mobil Marcedez Benz berharga satu milyar rupiah. Besi yang satu ton lagi dibawa ke Jepang. Para insyinyur Jepang mengolahnya menjadi mobil Toyota seharga 500 juta rupiah.
Nah, masih ada satu ton kan? Yang satu ton ini dibawa ke sebuah tempat X di Jawa, sebuah perusahaan pembuatan cangkul, pisau, parang, wajan, sekop, dsbnya. Setelah diolah dengan keras bermandikan keringat, jadilah alat-alat tersebut senilai 1,5 juta rupiah.
Setelah Marcedez Benz, Toyota, dan cangkul kembali dihancurkan menjadi besi dan ditimbang ternyata harganya kembali sama senilai satu juta rupiah.

See ? (merasakah Anda tersindir :D)
Nyatanya barang / orang yang berangkat dari zero, dari start yang sama bisa bernilai beda tergantung pengetahuan, kemauan, dan kemampuan dalam memperlakukannya...

(pasti Anda mulai membandingkan prestasi yang Anda dapat dengan orang-orang sekeliling Anda dapatkan terutama yang sebaya dengan Anda)

Mengapa bisa berbeda?
Ok, see the point...
Bagaimana caranya agar kita bisa mendahsyatkan diri kita...

1>.. Banyak bersyukur

'Nikmat itu seperti hewan buruan yang mudah lepas sehingga ikatlah nikmat itu dengan banyak bersyukur'

so mulai sekarang banyak-banyaklah bersyukur dari hal-hal yang kecil..

Quotes of the day,
"Kenalilah Allah swt saat suka, maka Allah swt akan mengenalimu di saat susah"

2>.. Punya mimpi besar dan cita-cita luhur

"Cita-cita merupakan energi yang ternyata mampu menggerakkan jiwa, menggerakkan pikiran untuk kreatif, menggerakkan badan untuk aktif serta menggerakkan seluruh tubuh untuk mencapai sebuah tujuan"

Nah, bila untuk bermimpi saja tidak berani, bagaimana ia berani memimpin dirinya mencapai cita-cita ??
(setubuh ??)

3>.. Gunakan waktu dengan sebaik-baiknya

ingat :
Waktu kita benar-benar sedikit...
Waktu kita hanya ada tiga,
waktu kemarin yang sudah bukan milik kita lagi, esok hari yang belum tentu kita punyai, dan waktu sekarang yang ada di tangan kita...

Waktu cepat berlalu euy, berasa kan?

4>.. Lakukan perubahan yang berarti

Ada anekdot yang mengatakan, "Mengapaorang tenggelam apabila jatuh di dalam air?" dan beberapa orang mengatakan, "Karena Dia tidak dapat berenang." "Bukan, bukan, orang tenggelam bukan karena tidak bisa berenang tetapi karena Dia hanya menetap di situ dan tidak menggerakkan dirinya ke tempat lain"

5>.. Jangan takut gagal

Secara sederhana, kegagalan adalah situasi tak terduga yang menuntut transformasi dalam sesuatu yang positif. Jangan lupa bahwa AS merupakan hasil dari kegagalan total karena Columbus sebenarnya ingin mencari jalan ke Asia..

(bukti konkret tokh :p)

.
.
.
.
.

Kebanyakan orang mengira sukses itu seperti melewati jalan tol, bebas hambatan, padahal kata teman-teman dari Batak,

jalan ini SIMANUNGKALIT, bukan pilihan para PANGARIBUAN, rutenya terjal bahkan kadang MANURUNG, suatu ketika SIBUTAR-BUTAR bikin kepala POLTAK, sepanjang jalan banyak SIRAJA GUK-GUK, sedikit SITUMORANG yang melewati, tapi kalau sudah PAMUNCAK udara SIREGAR. Maka SIMANJUTAK tak gentar wahai BUTET dan hanya kepada Allah kita berHARAHAP ^-^

.
.
.

Semoga
bisa
jadi inspirasi,
semangat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar